Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.
#

Adnan Launching Gerakan Anak Agen Perubahan & Gowa Layak Anak

Senin, 17 Oktober 2016 | 11:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Kekerasan yang menimpa anak-anak telah menjadi isu nasional. Beragam kekerasan fisik,non fisik, penelantaran, trafiking hingga kekerasan seksual banyak menimpa anak. Kondisi ini menjadi perhatian besar pemerintah sehingga mengkampanyekan gerakan Anak sebagai agen perubahan dalam pencegahan kekerasan dan antikorupsi.

Launching gerakan 1000 titik ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Sulsel ke 347. Tingkat Kabupaten Gowa diresmikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berlangsung di SMAN 1 Sungguminasa, Senin (17/10/2016).

pt-vale-indonesia

Gerakan ini sendiri bertujuan membebaskan anak dari tindakan kekerasan di sekolah maupun keluarga, menanamkan nilai anti korupsi,menjadikan anak sebagai agen perubahan, pelapor dan pelopor, pemenuhan hak anak sekaligus menghentikan perkawinan anak usia dini.

Bupati Gowa ketika membaca sambutan seragam Gubernur Sulsel, mengatakan gerakan ini wujud komitmen pemerintah terhadap terhadap kualitas anak Indonesia. ” Jumlah korban kekerasan anak di Sulsel cenderung meningkat setiap tahunnya, bahkan menurut data Komnas Anak RI Sulsel menempati urutan 8 tertinggi. Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan,” jelas Adnan dihadapan Forkopimda dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Melindungi anak dari tindak kerasan menjadi perhatian semua pihak melakukan pencegahan, deteksi dini, hingga penanganan korban.

Halaman:

BACA JUGA