Ilustrasi tidur/INT

6 Manfaat Tidur Tanpa Mengenakan Pakaian Dalam

Selasa, 18 Oktober 2016 | 15:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

  1. Meningkatkan laju metabolisme tubuh

Tidur tanpa menggunakan pakaian dalam termasuk cara alami meningkatkan laju metabolism tubuh. Perlu diketahui, bahwa laju metabolism tubuh yang baik, akan membuat kesehatan tubuh seseorang terjaga dengan baik.

Selain itu, metabolisme tubuh juga diperlukan untuk menghasilkan senyawa ATP yang dapat mengubah racun dan mengeluarkan kandungan racun dari dalam tubuh manusia.  Bila metabolisme tubuh berjalan lancar, maka senyawa ATP pun akan semakin banyak.

pt-vale-indonesia
  1. Tidur lebih berkualitas

Tidur yang berkualitas membawa banyak manfaat bagi tubuh manusia. Di antaranya yakni berkaitan dengan saraf ingatan dan aktifitas hormone di dalam tubuh. Cara mudah dan alami untuk mendapatkan tidur berkualitas adalah dengan melepas celana dalam Anda.

Disadur dari manfaat.co.id, beberapa pakar menyatakan bahwa saat tidur, suhu tubuh manusia menurun sebanyak ½ derajat celcius, padahal faktanya saat tidur malam atau sekitar jam 11 malam hingga jam 4 dinihari, suhu tubuh mencapai puncaknya.

Oleh karenanya, tidur tanpa menggunakan celana dalam dapat membantu menurunkan suhu tubuh sehingga rasa gerah akibat kenaikan suhu tubuh dapat diatasi, dan hal itu akan membuat tidur anda makin lelap.

Profesor Russel Foster dari Oxford University menyatakan, “Dengan menggunakan pakaian lengkap, temperature tubuh akan lebih mudah meningkat dan membuat tidur jadi kurang pulas.  Hal tersebut mungkin tidak akan membangunkan Anda dari tidur, namun istirahat jadi kurang berkualitas”.(*)

Halaman: