Patung Arung Palakka, Foto: akun facebook

Rapimda Golkar di Bone, Patung Arung Palakka Dipasangi Atribut Partai

Jumat, 21 Oktober 2016 | 15:36 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Menjelang dibukanya secara resmi Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar yang akan dihelat selama dua hari, 21 hingga 22 Oktober 2016 di Kabupaten Bone, tentunya kegiatan ini disambut meriah oleh tuan rumah.

Bone pun disulap berwarna kuning sesuai dengan warna kebesaran partai yang saat ini dipimpin Setya Novanto.

Salah satu titik yang dihiasi atribut Golkar di Lapangan Merdeka. Tak terkecuali Patung Arung Palakka yang tertancap kokoh di lapangan kebanggan masyarakat Bone, Lapangan Merdeka, juga ikut dihiasi atribut partai berlambang pohon beringin.

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Bone, Muhammad Ajis memposting status di akun facebooknya terkait atribut Golkar di Patung Petta Malampee Gemmena, Arung Palakka.

“Bismillah Alfatiha untuk sang pembebas… tenang ki disana puang terima kasih sdh mengajarkan arti pentingnya melawan disaat tertindas, terima kasih atas peluh yg tercurah demi memerdekakan kami, terima kasih atas tatanan adat yg bangsa belanda pun cemburu ingin selalu merampasnya dari tangan ta puang. Terima kasih sekali lagi petta malampee gemmena, Maaf puang sebahagian dari kami belum bisa memberikan yg terbaik atas apa yg selama ratusan tahun engkau perjuangkan,” tulisnya pada unggahan foto pahlawan masyarakat Bone ini yang menampakkan pemasangan atribut Golkar tepat di bawah kaki Arung Palakka berpijak.

Halaman:

BACA JUGA