FOTO: Terduga penulis status facebook yang dianggap menghina Arung Palakka/Kamis, 9 Februari 2017/Harlin/Gosulsel.com

Diduga Hina Arung Palakka, Pengguna FB Dilapor Polisi

Kamis, 09 Februari 2017 | 21:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Pengurus Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone (DPP KEPMI-Bone) melakukan unjuk rasa di depan Polrestabes Makassar, Kamis (9/2/2017) siang tadi.

Puluhan Mahasiswa yang dikomandoi oleh Jendral lapangan Andi Arman Natsir, menuntut kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas pelaku pelecahan simbol budaya masyarakat Bone.

“Kami meminta untuk menangkap dan mengadili pelaku penghinaan simbol budaya sesuai prosedur hukum yang berlaku,” kata Arman.

Pelaku, menurut Arman, telah melakukan penistaan terhadap simbol budaya masyarakat Bone yakni salah satu Raja Bone, Arung Palakka.

Menghina Arung Pallaka, lanjut Arman, sama halnya menghina seluruh rakyat Bone. pasalnya, “Sejarah Bone tidak terlepas dari sejarah perjuangan Arung Pallaka,” ujarnya.

Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Syamsu Ridwan menerima pengunjuk rasa tersebut, ia mengatakan kepada pihak pendemo untuk melapor di sentra pelayanan terpadu sehingga bisa diproses secara hukum.

Halaman:

BACA JUGA