BAN PT: Politeknik Negeri Ujung Pandang Berpeluang Dapat Akreditasi A

Senin, 31 Oktober 2016 | 19:02 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dikunjungi oleh tim asesor Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kunjungan tim asesor BAN-PT ini dalam rangka asesmen lapangan untuk menilai re-akreditasi institusi perguruan tinggi PNUP, Makassar, Senin (31/10/2016).

Tim asesor BAN-PT terdiri dari Prof. Dr. Ir. Nasikin M. M. Eng (UI), Prof. Dr. Sumartono, M. S. (Unibraw), Dr. Sekar Mayangsari, M. Si. AKT (Univ. Trisakti), dan Prof. Dr. Ir. Bangun Mulyo Sukojo, DEA., DESS. (ITS).

pt-vale-indonesia

Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Ir. Nasikin M. M. Eng., mewakili tim asesor BAN-PT menyampaikan bahwa PNUP berpeluang mendapat akreditasi A, namun dirinya bersama anggota tim lainnya akan bersikap objektif selama melakukan penilaian di PNUP.

“Jika semua syarat yang telah ditentukan oleh BAN-PT sanggup dipenuhi dan ditunjukkan dalam bentuk dokumen oleh PNUP, peluang untuk memperoleh nilai akreditasi institusi A sangat besar,” ujarnya.

Selama di PNUP, tim asesor BAN-PT melakukan berbagai kegiatan sebagai bentuk penilaian seperti wawancara kepada segenap pimpinan PNUP yang dimulai dari direktur, wakil direktur, ketua jurusan, hingga ketua program studi di bawahnya.

Halaman:

BACA JUGA