Politeknik Negeri Ujung Pandang Dikunjungi Tim Asesor BAN PT

Senin, 31 Oktober 2016 | 17:31 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mendapat kunjungan dari tim asesor Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dalam rangka asesmen atas permohonan re-akreditasi yang diajukan institusi perguruan tinggi PNUP, Senin (31/10/2016).

Tim asesor BAN-PT ini melibatkan Prof. Dr. Ir. Nasikin M. M. Eng (UI), Prof. Dr. Sumartono, M. S. (Unibraw), Dr. Sekar Mayangsari, M. Si. AKT (Univ. Trisakti), dan Prof. Dr. Ir. Bangun Mulyo Sukojo, DEA., DESS. (ITS).

pt-vale-indonesia

Direktur PNUP, Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S. dalam sambutannya saat menerima tim BAN-PT menjelaskan bahwa re-akreditasi institusi ini bertujuan untuk memperbaiki status akreditasi PNUP yang sebelumnya memperoleh nilai B pada 2015 lalu.

“Direktur bersama para pimpinan terkait telah melakukan berbagai terobosan baru guna peningkatan akreditasi institusi PNUP seperti dengan membentuk unit akreditasi yang fokus menangani akreditasi institusi serta melakukan re-akreditasi program studi hingga ada yang telah memperoleh akreditasi nilai A,” ungkapnya.

Hamzah Yusuf menambahkan bahwa peningkatan akreditasi institusi dari B ke A telah dijadikan sebagai komitmen bersama segenap civitas akademik PNUP. “Upaya ini salah satu bentuk pertanggungjawaban sosial secara akademik kepada masyarakat” ujarnya. (*)


BACA JUGA