(FOTO: Astra Motor luncurkan aplikasi Anavigo di Makassar/Rabu, 2 November/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com)

Aplikasi Anavigo dari Astra Lebih Lengkap dari Google Maps

Rabu, 02 November 2016 | 21:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PT. Astra International – AstraWorld meluncurkan aplikasi yang bernama ANAVIGO. Aplikasi ANAVIGO jadikan pengalaman berkendara lebih nyaman. Aplikasi ini berbeda dengan Google Maps.

“Di Google Map cabang-cabang Astra tidak tercapture, kebutuhan orang berkendara semua ada cabang-cabang Astra layanan 24 jam bengkel-bengkel semua ada, kalau di Google kan tidak ada,” tutur Regional Office Head – Bali dan IBT, Alexandra Dewi.

pt-vale-indonesia

Aplikasi keluaran Astra International ini memiliki 4 fitur, Trip Plan, Find Places, Traffic Report, dan Car Emergency. Keempat fitur ini dapat Anda nikmati keempat fitur tersebut dalam satu aplikasi.

“Itu kebutuhan pengendara berdasarkan research kita selama bertahun-tahun. Empat ini terbesar untuk otomotif. Orang berkendara, 4 ini yang dibutuhkan dalam satu navigasi. Satu navigasi ada 4 aplikasi,” tambahnya.

Kemajuan teknologi digital kini mempengaruhi sisi kehidupan manusia, termasuk dari gaya hidup berkendara. Berbagai aplikasi bermunculan untuk menunjang dan memudahkan para pemilik dan pengemudi kendaraan.

Aplikasi ANAVIGO dikembangkan oleh Astra untuk memberi kemudahan dan menambah kenyamanan para pengendara dan pengguna selama dalam perjalanan. ANAVIGO memiliki fitur-fitur unggulan yang membantu pemudik dalam perjalan.

Member Astra atau orang yang memiliki kendaraan dari Astra dapat menggunakan layanan ini secara gratis selama 5 tahun. Bagi yang non member bisa mendownload aplikasinya tapi tidak dapat menggunakan Car Emergency. Jenis Car Emergency ini, seperti mobil tidak bisa start, kehabisan bensin, ban kempes, dan kunci tertinggal di dalam mobil.

“Untuk member, setelah lima tahun fitur Car Emergency tidak lagi gratis, jadi akan dikenakan biaya sebesar Rp 300 ribu, seperti biaya yang dikenakan untuk non member,”  ungkapnya.

Sampai hari ini sejak di launching di Jakarta dan daerah lainnya, yang paling tertinggi yaitu penggunaan fitur Car Emergency, 50% dari jumlah fitur yang lain. Downloader untuk aplikasi ANAVIGO sudah sampai 30 ribu downloader di seluruh Indonesia.(*)


BACA JUGA