(FOTO: Dorong Program Swasembada Pangan, Pemkab dan Polres Gowa Tanam jagung Bersama/Rabu, 2 November 2016/Muhammad Fardi/Gosulsel.com)

Dorong Program Swasembada Pangan, Pemkab dan Polres Gowa Tanam Jagung Bersama

Rabu, 02 November 2016 | 19:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Sementara itu, kapolres Gowa, Ivan Setiadi dalam sambutannya, meyakinkan kesiapan anggotanya dalam menyukseskan program ini. “Kami dari kepolisian ikut ambil bagian dalam program Nasional ketahanan pangan untuk menyukseskan kegiatan ini kami sudah membentuk tim yang diketuai Wakapolres Gowa,” jelas Ivan.

pt-vale-indonesia

Secara keseluruhan program penanaman jagung hibrida berlangsung di 8 Kecamatan di Gowa meliputi; Kecamatan Bontomarannu, Kecamatan Pattalassang, Kecamatan Manuju, Kecamatan Tompobulu, Kecamatan Biringbulu, Kecamatan Bungaya, Kecamatan Botolempangan dan Kecamatan Tombolopao.

Sekedar diketahui luas lahan yang telah disediakan untuk penanaman jagung seluas 15.000 ha dengan bantuan benih 225.000 kg. Sedangkan untuk lahan khusus seluas 6.635 Ha dengan bantuan benih 99.525 kg. Jagung hibrida yang ditanam dengan 5  (lima) macam varietas yaitu; bisi, pioner, bima pertiwi, nusantara. Direncanakan panen akan berlangsung akhir bulan Februari 2017 mendatang.(*)

Halaman:

BACA JUGA