(FOTO: Aksi demonstrasi damai dari masjid Al-Markaz menuju Kantor Gubernur Sulsel/jum'at, 4 November 2016/Marwan Paris/Gosulsel.com)

Pendemo Ahok di Makassar: Ini Bukan Politik, Kami Tuntut Pemerintah Adili Ahok

Jumat, 04 November 2016 | 15:34 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Aksi unjuk rasa yang berlangsung di fly over semakin banyak didatangi oleh sekelompok massa yang di Kota Makassar.

Beberapa kelompok tersebut dari pantauan GoSulsel.com di lokasi aksi, Jum’at (4/11/2016) yaitu diantaranya massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pemuda Pancasila Kota Makassar, Hiszbut Tahrir Indonesia Cabang Makassar, Pelajar Islam Indonesia dan bebagai kelompok mahasiswa.

pt-vale-indonesia

Ratusan massa aksi ini berkumpul di bawah fly over dan diatas jembatan fly over. Mereka saling bergantian menyuarakan aspirasinya meminta Ahok diadili lantaran menistakan ayat suci Alquran.

“Ini bukan politik kawan-kawan, tapi ini adalah bentuk betapa mudahnya kita, agama Sslam kita dilecehkan dan dipecah-belah oleh seseorang. Maka kami tuntut pemerintah secepatnya mengadili Ahok,” ucap salah soerang orator menyuarakan aspirasinya.

Selain itu, aksi tersebut menarik perhatian banyak masyarakat. Nampak dengan antusias juga ikut menyimak apa yang disampaikan oleh para pengunjuk rasa. (*)