Sambut Hari Pahlawan, SK-HD Ajak Warga Galesong Bersyukur

Rabu, 09 November 2016 | 10:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Takalar,GoSulsel.com – Menyambut momentum hari nasional pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada Takalar, Syamsari Kitta – Achmad Dg Se’re (SK-HD) mengajak suluruh masyarakat Galesong Utara untuk melakukan syukur hari pahlawan bersama, Rabu (9/11/2016).

SK-HD mengaku serius bertekad menjadikan budaya dan akar sejarah sebagai frame of reference dalam pemerintahanya ketika kelak terpilih menjadi Bupati Takalar. SK-HD yang saat ini mengoptimalisasi peran untuk gelar pahlawan Karaeng Galesong.

“Takalar kental dengan sejarah kepahlawanan. Dua pahlawan Nasional, Pajonga Daeng Ngalle dan Ranggong Daeng Romo menasbihkan diri Takalar sebagai Kabupaten pahlawan,” ujar Syamsari Kitta kepada GoSulsel.com, Rabu (9/11/2016).

Perlu untuk diketahui bahwa kedua pejuang dari Kabupaten Takalar ini adalah penggerak Laskar Pemberontak Rakyat Indonesia Semesta (LAPRIS) Sulawesi Selatan.

Syamsari pun mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat dalam pengakuan kepahlawanan pejuang dari Kabupaten Takalar itu.

“Pemangku kebijakan, pemangku adat dan seluruh elemen masyarakat dituntut memberi pertimbangan dan mendorong Pemerintah Pusat agar memberi pengakuan kepahlawanan bagi Karaeng Galesong,” kata Syamsari Kitta menyerukan.

Halaman:

BACA JUGA