Puluhan Musisi Berkualitas Bakal Menghentak di Rock in Celebes 2016

Jumat, 11 November 2016 | 21:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Sejak pertama kali digelar pada tahun 2010, Rock In Celebes (RIC) muncul sebagai salah satu festival musik dari Makassar yang dipromotori secara independen dengan skala nasional. Rock In Celebes adalah salah satu pionir festival musik independen di Indonesia, banyak bermunculan festival yang terinsipirasi dari Rock In Celebes.

Hingga saat ini RIC konsisten diselenggarakan setiap tahun dengan skala masif, baik dalam hal jumlah penampil dan penonton serta rangkaian program yang tidak hanya menampilkan musik-musik atau musisi baru, juga serangkaian kegiatan kreatif lainnya seperti art, style, serta marketplace dan conference dihadirkan di festival ini menjadikan hal menarik untuk terus dikunjungi. Pengembangannya pun tidak hanya di kota asal Makassar, Rock In Celebes terus berinovasi hingga menjadi tur festival ke beberapa kota besar di Indonesia. Rock In Celebes terus mengkurasi dan memberi ruang kepada artis atau band-band baru hingga papan atas baik dari lokal, nasional maupun luar negeri yang telah memiliki penggemar dengan komunitas yang solid dan konsisten.

Setelah sukses 6 tahun berturut-turut (2010-2015), Rock In Celebes Festival kembali hadir untuk ke-7 kalinya dengan konsep dan rangkaian program semakin menarik; ‘Rock In Celebes Festival Tour 2016’ Rock In Celebes Festival terus berinovasi. Setelah di tahun 2015 memperluas jaringan festival dengan tur ke 5 kota di Sulawesi: Makasar, Palu, Kendari, Gorontalo, dan Manado, di tahun 2016 ini merambah tur ‘Satellite Festival’ ke beberapa kota di seluruh Indonesia, hingga akhirnya penyelenggaraan puncak di kota Makassar.

Rock In Celebes Festival Tour 2016 hadir di 14 kota sekaligus dengan rangkaian yang menampilkan formasi dengan line-up musik unggulan, termasuk memberikan kesempatan bagi banyak musisi (artis/band) baru bisa ikut tampil.

Berikut 14 kota yang sudah disambangi Rock In Celebes Festival Tour 2016 dalam rangkaian ‘Satellite Festival’ Jakarta (14 Oktober), Bandung (16 Oktober), Semarang (19 Oktober), Jogja (21 Oktober), Surabaya (23 Oktober), Lampung (26 Oktober), Palembang (28 Oktober), Pekanbaru (30 Oktober), Padang (2 November), Medan (4 November), Denpasar (6 November), Makassar (9 November), Samarinda (11 November), dan Palu (13 November).

Puncak penyelenggaran Rock In Celebes Festival akan digelar pada 19-20 November 2016 di area terbuka, parkiran Trans Studio Makassar. Sebuah kebanggaan puncak penyelenggaraan Rock In Celebes Festival kembali dihadirkan di kawasan ikonis, Trans Studio Makassar, setelah sebelumnya pernah digelar disini pada tahun 2012. Berlokasi strategis di kawasan Tanjung Bunga, Makassar, yang hanya berjarak 5 menit dari Pantai Losari atau 15 menit dari pusat kota Makassar, Trans Studio Resort ini menghadirkan pusat rekreasi indoor berkelas internasional (Trans Studio Theme Park) dan pusat perbelanjaan kelas dunia yang artistik dan nyaman (Trans Studio Mall). Semua itu bisa di dapatkan sekaligus di salah satu event yang patut di hadiri, sebuah festival musik tahunan yang dikurasi dengan baik, berisi musisi lokal bertaraf nasional hingga internasional serta rangkaian program menarik lainnya yang bisa di tonton dalam satu rangkaian festival.

Halaman:

BACA JUGA