#

Bupati & Pemkab Gowa Pecahkan Dua Rekor Sekaligus

Sabtu, 12 November 2016 | 11:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LPRID) memberikan 2 (dua) buah penghargaan sekaligus kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sebagai pemrakarsa rekor kerja bhakti gotong royong membersihkan parit, selokan/got dan sungai/kali terpanjang dan peserta terbanyak.

Dua buah penghargaan yang sama juga diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sebagai penyelenggara rekor kerja bhakti goyong royong membersihkan parit, selokan/got dan sungai/kali terpanjan, drainase dan peserta terbanyak.

Direktur Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LPRID) , Paulus Pangka mengatakan, dalam pemecahan rekor ini LAPRID menurunkan tim untuk menilai secara langsung sebelum pencatatan rekor.

“Kami telah melakukan pengamatan ke Kecamatan Somba Opu, Barombong, Pallangga, Pattalassang dan Bontomarannu, semua berjalan dengan baik dari tingkat Sekolah Dasar hingga masyarakat melakukan kerja bakti ini dengan hati,” ungkap Paulus Pangka yang merupakan pendiri LPRID dihadapan masyarakat Kabupaten Gowa.

Paulus menambahkan, ini artinya kesadaran masyarakat Gowa untuk kebersihan sudah baik. “Rekor ini tidak hanya tingkat Kabupaten Gowa ataupun tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tetapi tingkat Nasional. Kegiatan ini bukan hanya untuk mendapat perhargaan tetapi yang penting untuk menyadarkan masyarakat menjadikan Gowa sebagai kota yang bersih, hijau dan indah,” kata Paulus.

Halaman:

BACA JUGA