Penyerahan Santunan Zakat pada Masyarakat Tidak Mampu

Selasa, 06 Desember 2016 | 12:37 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Soppeng, GoSulsel.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan santunan zakat kepada masyarakat tidak mampu, Madrasah, dan Rumah Tahfiz pada acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 2016/1438 pada Selasa (6/12/2016) di Pelataran Parkir Mesjid Raya Darussalam di jalan Pemuda Watansoppeng.

Menurut Drs Muh Takdir, Sekretaris BAZNAS bahwa bantuan ini diberikan kepada 600 orang  tidak Mampu sebanyak 1 zak Beras (20 KG) per orang, 51 Madrasah sebanyak Rp1.000.000, (Satu Juta Rupiah) per sekolah, dan Rp15.000.000 untuk Rumah Tahfidz Latemmamala Kab Soppeng.

pt-vale-indonesia

Wakil Bupati Soppeng Supriansa,SH, MH pada sambutannya mengajak kepada orang yang memiliki kelebihan harta untuk mengeluarkan zakatnya niscaya akan terhimpun dana yang sangat besar sebagai sumber dana pembangunan untuk mengurangi kemiskinan dan bahkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya menyambut gembira atas pengelolaan zakat dikelolah oleh Baznas Kab Soppeng. Dimana pada hari ini diditribusikan kepada mereka yang berhak, hal ini merupakan wujud nyata dari pengelolaan zakat yang professional juga sekaligus membantu program-program pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan dan meringankan beban masyarakat,” kata Supriansa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kab Soppeng, para angota Forkopimda Kab Soppeng, Asisten dan Staf ahli, Kepala SKPD, Camat, Ketua Baznas Soppeng, Kades dan Lurah dan para tokoh masyarakat, tokoh agama. (*)


BACA JUGA