Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Dewan Harap Pembangunan Kantor Diknas Baru Dipercepat

Jumat, 09 Desember 2016 | 17:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Makassar meminta untuk segarah dilakukan percepatan pembangunan gedung Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Makassar. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi D bidang Kesejahteraan Rakyat, Muzakkir Ali Djamil saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Jumat (9/12/2016).

Menurut Muda, sapaan akrab Muzakkir Ali Djamil mengatakan percepatan ini mestinya dilakukan karena telah dianggarakan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) poko tahun 2017 dan sudah ditetapkan melalui Paripurna beberapa waktu lalu.

“Kemarin kan pak Kadis (Pendidikan) minta untuk dilakukan pembangunan gedung baru karena katanya gedung disana sudah tidak layak pake, dan memang faktanya seperti itu, memang disana sempit dan gedung tua,” kata Muda.

Fungsionaris Fraksi PKS ini mengatakan, hal tersebut yang mendasari sehingga komisi D berinisiatif untuk mengusulkan anggaran pembangunan gedung tersebut. Selain itu, kata Muda, Kota Makassar adalah wilayah representatif Sulawesi Selatan, sehingga sangat mungkin daerah lain di 24 Kabupaten/Kota se Sulsel banyak melakukan study banding di Makassar.

“Kita juga kan malu kalau ada kunjungan sementara gedung Dinas Pendidikan seperti itu, sudah tidak layak pakai, sempit. Berapa banyak guru di Kota Makassar, berapa banyak sekolah, kalau kantor dinas hanya seperti itu kan kita juga kasian,” pungkas Muda.

Halaman:

BACA JUGA