Balaikota Makassar.

Pemkot Anggarkan Pembangunan Gedung Dinas Pendidikan Rp 7 M

Jumat, 09 Desember 2016 | 17:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menganggarkan pembangunan gedung beru Dinas Pendidikan Kota Makassar sebesar Rp 7 Milyar. hal ini diungkapkan ketua komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Makassar, Muzakkir Ali Djamil saat ditemui di gedung DPRD Makassar, Jum’at (9/12/2016).

Muda mengatakan bahwa anggaran tersebut telah disahkan melalui paripurna Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pokok tahun 2017 beberapa waktu lalu. Menurutnya pengusulan anggaran tersebut diinisiasi oleh komisi D dengan alasan bahwa gedung yang saat ini sudah tidak layak pakai.

“Anggaranya sebesar 7 Milyar, itu sudah disahkan karena memang gedung disana sudah tidak layak pakai dan sempit,” kata Muda sapaan akrab Muzakkir Ali Djamil.

Muda menuturkan bahwa pembangunan gedung baru Dinas pendidikan itu tidak hanya dianggarakan satu kali saja. Dia mengungkapkan bahwa pembangunan gedung tersebut akan dilakukan secara bertahap dan tidak menutup kemungkinan pada tahun 2018 mendatang akan dianggarkan kembali.

“Tapi kan ini masih persoalan tempatnya, karena tempat sekarang katanya sempit, tapi harus dipercepat untuk dibangun, makanya akalau memang tidak ada alternatif lain atau tempat lain bisa saja dibangun dengan dinaikkan menjadi 3 lantai, tapi bisa juga di Gedung PKK kan disana luas, kalau memang tidak ada alternatif lain,” kata fungsionaris Fraksi PKS ini.

Halaman:

BACA JUGA