Digitilasasi Perpustakaan Mudahkan Mahasiswa Cari Referensi

Jumat, 09 Desember 2016 | 17:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Sulsel bekerjasama dengan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Diskusi tentang Digitalisasi Perpustakaan dengan sejumlah Mahasiswa di Auditorium KH Muhammad Ramli FTI UMI, Jumat (9/12/2016).

Kegiatan ini menghadirkan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional, Dra Woro Titi Haryanti MA, Akademisi sekaligus Dosen FTI UMI Ir Andi Pawannari MT dan Blogger Aktif, Deng Ipul.

pt-vale-indonesia

“Tujuan utama alihmedia atau digitalisasi adalah memastikan sesuatu tersebut bisa tersimpan dan bisa diakses kembali oleh siapa saja nantinya,” ujar Dra Woro Titi Haryanti sebagai pemateri pertama.

Senada dengan Dra Woro, Ir Andi Pannawari MT mengatakan Digitalisasi Perpustakaan ini bisa membantu Mahasiswa dalam penyelesaian tugas-tugas perkuliahan. “Karena referensi sudah tersedia di perpustakaan digital tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, pemateri lainnya Deng Ipul menambahkan bahwa Perpustakaan Digital akan menghemat waktu dan tenaga dalam pencarian referensi.

Halaman: