Tahun ini, AMI AIPI Makassar Cetak 318 Wisudawan

Selasa, 20 Desember 2016 | 14:33 Wita - Editor: Baharuddin - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Kampus Akademi Maritim Indonesia – Akademi Ilmu Pelayaran atau AMI AIPI Makassar telah mencetak sebanyak 318 wisudawan sepanjang 2016 tahun ini.

Menurut Kepala Badan Pengawas Yayasan Andi Bunga Billung Kessi, Andi Makkulawu Panyiwi Kessi, kampus pelayaran yang didirikan sejak tahun 1972 ini, telah menghasilkan alumni sebanyak 5 ribuan taruna/taruni pelayaran.

pt-vale-indonesia

“Sekitar 80 – 90 persen alumni telah bekerja di berbagai perusahaan pelayaran asing,” ungkap Andi Makkulawu di sela-sela acara wisuda taruna taruni kampus AMI AIPI di gedung Balai Jendral M. Jusuf Makassar, Selasa 20 Desember 2016.

Dia menyatakan kampus AMI AIPI Makassar merupakan salah satu kampus swasta yang memiliki fasilitas memadai seperti prasarana bridge simulator full mission 2014 dan engine simulator 2015.

“Lab cbt 2016 dan kita menggunakan software microsoft asli bersertifikat /penggunaan komputer di aipi computer basis training.Pembelajaran 2 kepelautan untuk nautika dan teknika sesuai standar IMO dari Seaguell,” ujar Assesor BAN PT dan Dosen DPK Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini.

Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Laut, kata dia telah menyetujui pengakuan pemenuhan standar pendidikan sesuai standar IMO yang dikenal dengan Internasional Maritime Organization.

Halaman: