Antisipasi Aksi Teror, Polrestabes Makassar Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Kamis, 22 Desember 2016 | 19:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Kepolosian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar di bawah komando Kombes Pol. Endi Sutendi akan meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan keamanan, termasuk serangan jaringan teroris jelang perayaan Natal dan pergantian tahun.

“Bersinergi dengan jajaran Polda Sulsel, aparat keamanan dan seluruh stakeholder lainnya kita melakukan upaya antisipasi aksi terorisme untuk menciptakan suasana kondusif di perayaan Natal dan tahun baru 2017,” terang Kombes Pol Endi Sutendi, di Aula SPN Batua, Jalan Urip Sumohardjo, Kamis (22/12/2016).

pt-vale-indonesia

Kurang lebih delapan ratus personil kepolisian disiapkan untuk mengamankan perayaan Natal dan pesta tahun baru nanti.

“Kami dari jajaran Polrestabes mempersiapkan sekitar 800 personil untuk melakukan pengamanan Natal dan tahun baru, namun kita akan dibackup dari polda dan instansi terkait agar kegiatan tersebut aman tertib dan kondusif,” tambahnya
Untuk perayaan Natal yang jatuh pada hari Minggu (25/12/2016) mendatang, Kombes Pol Endi Sutendi mengaku akan mengerahkan personelnya untuk mengamankan sejumlah rumah ibadah.

“Kita kerahkan sekitar lima hingga enam porsenil disetiap gereja, tergantung besar kecilnya gereja tersebut. Jika jemaatnya besar maka kita akan libatkan porsenil pengamanan yang lebih besar,” jelasnya.

Sementara, untuk tahun baru 2017, jajaran Polrestabes Makassar menyasar tempat-tempat keramaian khususnya tempat hiburan malam.

“Sasaran di tahun baru adalah tempat keramaian seperti Anjungan Pantai Losari dan tempat hiburan malam, dan kita lakukan penempatan porsenil termasuk pengaturan lalu lintas dan pengalihan arus,” pungkasnya.(*)