FOTO: Ernest Prakasa dan Giselle mengisahkan ide ceritta film Cek Toko Sebelah kepad awak media di Makassar/Senin, 26 Desember 2016/Ahmad Syadiq/Gosulsel.com

Ernest Beberkan Ide Cerita Film “Cek Toko Sebelah”

Senin, 26 Desember 2016 | 19:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Sutradara sekaligus Stand Up Comedian Indonesia (comic), Ernest Prakasa mengungkap ide cerita film “Cek Toko Sebelah” kepada awak media usai nonton bareng di Studio 21 Mal Panakukang Makassar, Senin (26/12/2016).

“Karena berangkat dari ide cerita keluarga Cina itu yang udah jauh-jauh kuliah di luar negeri balik-balik jaga toko. Itu umum banget di keluarga cina, fenomena seperti itu banyak banget,” ujar Ernest usai nonton bareng.

pt-vale-indonesia

“Terus mamaku juga waktu dari aku kecil itu punya toko. Jadi sangat kenal dengan situasi toko itu seperti apa, akhirnya bikin film ini,” lanjutnya.

Adapun para pemeran film Cek Toko Sebelah antara lain Ernest Prakasa sebagai Erwin, Giselle, Kinwah Chew, Dion Wioko dan Lala Karmela. Selain itu, film Cek Toko Sebelah juga dibintangi oleh Adinia Wirasti dan sejumlah Comic seperti Arafah, Awwe, Adjis Doaibu, Hernawan Yoga, Abdur Arsyad, Sri Rahayu dan Dodit Mulyanto.

Film ini bercerita tentang konflik antara Erwin (Ernest) dan saudaranya Johan (Dion Wioko) dan ayah mereka Afuk (Kinwah Chew). Dimana Erwin diminta oleh ayahnya untuk mewarisi toko keluarga.

Sebagai kakak tertua, Yohan tak terima jika ayahnya mewariskan toko tersebut ke adiknya, Erwin. Di sisi lain, Erwin juga sesungguhnya tak ingin diwarisi toko kelontong itu karena khawatir akan kariernya.

Film Cek Toko Sebelah sendiri baru akan tayang secara serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 28 Desember 2016 mendatang.(*)


BACA JUGA