#

Deng Ical Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Mamajang

Senin, 02 Januari 2017 | 17:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, menghadiri peringatan maulid warga kelurahan Parang, kecamatan Mamajang, Jalan Mappaoddang, Makassar, senin (2/1/2017). Peringatan Maulid ini bertemakan, dengan memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW, kita tingkatkan ukhuwah islamiyah antara warga.

Acara peringatan maulid tersebut diawali dengan lantunan kasida yang dibawakan oleh ibu-ibu majelis taklim ummu Shalihat dan ummu Khairah.

Dalam sambutannya, Deng Ical menyampaikan bahwa dimana daerah maupun RT, RW dan terutama kampung yang masih giat melaksanakan maulid seperti ini, maka sudah bisa dipastikan mereka kompak.

“Saya sudah keliling mi hadiri maulid dan setiap acara maulid kelihatan sekali itu ukhuwah islamiyahnya, apalagi maulid ini dilakukan oleh kelompok masyarakat serta gabungan RW dan lurah, sehingga dapat dipastikan bahwa kelompok masyarakatnya itu luar biasa kompaknya”,kata Deng Ical sapaan Syamsu Rizal.

Dan itulah yang menjadi modal utama masyarakat kota Makassar yang tidak dimiliki oleh pemerintah. “Saya biasa bilang sama Pak wali, kita harus melihat betul dimana kelompok masyarakatnya yang partisipasinya kuat, itu yang harus di suporrt duluan”,ujar Pria yang digelari somberena Makassar.

Halaman:

BACA JUGA