FOTO: Deng Ical memberi contoh cara memperhatikan keberishan dengan memungut sampah di kantor Pemkot Makassar/Selasa, 3 Januari 2016/Gosulsel.com

Ikut Pungut Sampah, Deng Ical Tunjukkan Contoh Positif ke Pegawai Pemkot Makassar

Selasa, 03 Januari 2017 | 20:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com — Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, atau dikenal luas dengan sapaan Deng Ical, tak henti-hentinya memberi contoh positif ke jajaran pegawai lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Seperti itulah gaya kepemimpinan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal. Terkait masalah penanganan sampah di Kota Makassar, tidak henti-hentinya ia mengimbau pegawainya untuk memberi contoh yang baik kepada masayarakat.

Hal tersebut juga tercermin saat ia mengumpulkan sampah berupa koran bekas, plastik dan kertas di ruang kerjanya, lantai 11 Balaikota, Selasa (3/1/3016).

Sampah yang terkumpul itu kemudian ditentengnya menuju Bank Sampah Unit Balaikota yang terletak di halaman belakang kantor Balaikota. Ia didampingi anggota KP3S, Sittiara Kinang dan sejumlah staf.

Total sampah yang ditimbang sebanyak 4,5 kg dan menjadikan Deng Ical memiliki tabungan di bank sampah tersebut.

“Harus tunjukkan ke teman-teman, jadi contoh, tidak hanya sekedar mengimbau. Ayo mariki semua ke bank sampah, kita jadikan Makassarta kota yang bersih,” ujar pasangan Danny Pomanto ini.(*)


BACA JUGA