Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Jelang Pelantikan OPD, Pemprov Sulsel Lakukan Pengamanan Aset

Rabu, 04 Januari 2017 | 17:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Proses perombakan dan penyusunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menimbulkan masalah baru. Terutama aset-aset yang dikuasai oleh OPD yang lama, yang rawan dihilangkan atau disalahgunakan dan dipindahtangankan.

Kepala Biro Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Sulsel, Ahmadi Akil mengatakan untuk masalah aset setelah pelantikan struktur OPD segera diselesaikan. Termasuk melakukan pengamanan aset untuk OPD yang dihapus.

“Untuk OPD yang dihapus kendaraan dinas dan rumah dinas akan kita tarik dulu. Intinya kita akan lakukan pendataan terhadap semua aset yang ada di masing-masing OPD lama, sebelum digunakan oleh OPD baru,” katanya, kemarin.

Saat ini proses pendataan oleh BPKD masih terus berlangsung, terutama untuk kendaraan dinas, rumah dinas dan kantor dinas. Khusus pejabat yang masih menjabat, kendaraan dinas akan ditarik setelah proses pelantikan OPD yang baru.

“Kita sudah melakukan penarikan untuk beberapa kendaraan dinas yang ada di Bakorlu. Untuk pejabat eselon tiga, penggunaan kendaraan dinas tergantung kebijakan Pak Gubernur. Sampai saat ini, aset-aset ini masih jadi tanggungan pimpinan SKPD,”lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA