ilustrasi KPU Sulsel

3 Srikandi Siap Ikuti Seleksi Tahap III KPU-Bawaslu Sulsel

Kamis, 05 Januari 2017 | 14:33 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU-Bawaslu Sulsel telah mengumumkan 36 orang calon anggota komisioner KPU dan 22 calon anggota Bawaslu hasil seleksi tahap II. Selanjutnya mereka akan mengikuti tahapan III yang akan dilakukan bulan ini.

Dimana dalam daftar peserta yang lolos, ada tiga orang wanita yang berasal dari Sulsel. Mulai dari komisioner KPU Bone, Ernida Mahmud, lolos untuk calon anggota KPU serta Komisioner Bawaslu Sulsel, Fatmawati dan Akademisi Unhas, Sakka Pati untuk calon Bawaslu.

Untuk tahapan ketiga, mereka akan mengikuti tes kesehatan lanjutan, dinamika kelompok dan wawancara. Untuk calon anggota Bawaslu akan dilakukan 16-20 Januari dan calon anggota KPU 16-26 Januari.

Terkait tempat pelaksanaan tes kesehatan akan dilakukan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Sementara untuk tes dinamika kelompok dan wawacara dalam surat yang dikirim timsel ke calon peserta akan ditentukan kemudian.

Komisioner Bawaslu Sulsel, Fatmawati mengatakan dirinya telah menpersiapkan diri untuk mengikuti tahapan ketiga ini. Khusus tes kesehatan, dirinya yakin bisa lolos, apalagi dalam seleksi tahap pertama kemarin tak ada masalah.

Halaman:

BACA JUGA