#

Eksotisme Gunung Donggia & Danau Kahayya Rindu Jamahan Investor

Minggu, 08 Januari 2017 | 20:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Eksotisme gunung Donggia & Danau Kahayya, di Kecamatan Kindang, Bulukumba, memiliki potensi wisata menarik untuk dikembangkan. Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Sulsel, berharap ada investor pengembangan obyek wisata itu.

“Gunung Donggia yang di keliling sungai dengan pemandangan yang eksotis, begitupun Danau Kahayya. Kami berharap ada investor melirik potensi wisata itu,” kata Ketua LMP Sulsel, Andi Nur Alim, di ekspedisi Gunung Donggia, di Kahayya, selama 2 hari, mulai 7-8 Januari 2017.

Senada, Ketua LMP Bulukumba, Irwan Natsir. Dia mengatakan, Dinas Pariwisata & Kebudayaan (Disbudpar) Bulukumba, diharapkan berperan aktif menarik investor dari luar daerah.

“Sebaiknya memetahkan terlebih dahulu obyek wisata yang menjadi skala prioritas agar investor dapat menentukan lokasi yang akan di kembangkan di Bulukumba,” ujarnya.

Menurut dia, Disbudpar juga menyiapkan informasi wisata di wilayah strategis wisata di beberapa daerah yang memiliki banyak kunjungan wisata dan meningkatan kapasitas penerima wisata serta membangun networking aksesbilitas dan mendorong peningkatan infrastruktur wisata.

Halaman:

BACA JUGA