FOTO: Caleg Partai Gelora Dapil 4 Bulukumba, A. Ahmad Waris Jaya/ist
#

Optimis Gelora Dapat Kursi, Caleg Muda Dapil 4 Bulukumba: Waktunya Gas Poll

Jumat, 17 November 2023 | 13:06 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) optimis mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Bulukumba pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang. Targetnya, setiap Dapil mendapatkan satu kursi.

Optimisme ini disampaikan oleh salah satu Caleg muda Gelora, Andi Waris Jaya. Menurutnya, sudah sepantasnya partai memiliki target pada setiap memontum politik. Waris mengatakan meski partai baru, Gelora bukanlah partai serampangan yang bergerak tanpa tujuan.

pt-vale-indonesia

“Pada Pileg, targetnya pasti mendudukan kader di setiap Dapil, tapi kita tidak ingin jumawah. Sehingga yang kita lakukan di waktu yang makin mendekati Pileg adalah bergerak maksimal menggalang dukungan,” kata Waris saat dihubungi wartawan, Jumat (17/11/2023).

Meski begitu, Waris mengatakan, bahwa saat ini menfokus di Daerah Pemilihannya (Dapil) sendiri. Dia adalah Caleg Dapil 4 meliputi Herlang – Kajang.

Dia membeberkan bahwa jauh sebelumnya sudah melakukan pemetaan dan gerakan pemenangan. Caleg dari partai besutan Anis Matta ini mengakui bahwa selama ini melakukan sosialisasi dengan silet atau senyap.

“Sudah lama (sosialisasi). beberapa tokoh, kerabat, keluarga, orang tua, kelompol masyarakat, komunitas dan para sahabat sudah saya datangi ‘mappatabe’, meminta doa, restu dan dikungan. Alhamdulillah responnya sangat baik. Bahkan sudah bergerak langsung dari rumah ke rumah,” ucapnya.

Menurut Caleg Gelora nomor urut 4 itu, diwaktu kurang lebih 3 bulan lagi pemilihan, maka yang dilakukan bukan lagi ‘operasi silent’. Baginya susah masuk ke arena pertarungan politik yang sesungguhnya, sehingga dia akan memanfaatkan waktu yang tersisah untuk menguji kekuatan.

“Saat ini tidak boleh lagi gerak senyap. Itu sudah selesai dan respon dari masyarakat yang kita datangi sangat baik. Sekarang saya meminta kepada tim, kerabat, keluarga, sahabat dan semua jejaring untuk bergerak maksimal. Kita bantuka semua, karena untuk sebuah kebaikan tidak mestiki ragu berada dibarisan kita ini. Sudah waktunya Gass Poll!!!,” ungkapnya.

Langkah Waris bertarung pada Pileg tahun depan dan memilih Partai Gelora bukan sekedar meramaikan pesta demokrasi. Dia menegaskan bahwa targetnya adalah merebut satu kursi. Upaya itu kata Waris sampai saat ini “on the track”. “Alhamdulillah on the track. Meski memang ada kendala tapi Alhamdulillah masih terkendali. Data di tim kami juga terus bergerak. Insya Allah ini adalah tanda-tanda kemengan. Janganki ragu,” tuturnya.

Dikatakan Waris, untuk mendapatkan satu kursi, pihaknya susah menyiapkan segala sumber daya yang menjadi tolak ukur untuk memenangan Pileg mendatang, khususnya jejaring keluarga, sahabat dan kerabat.

“Ini bukan langkah main-main. Segala sumber daya pasti kita siapkan. Kita sudah melakukan simulasi dan pemetaan juga. Data primer hasil Pileg sebelumnya juga sudah kita olah dengan baik sebab rujukan kita di situ, sedikit banyaknya kita juga sudah meriset typologi calon pemilih dan membandingkan dengan Pileg sebelumnya. Insya Allah kesimpulan-kesimpulan kita adalah jalan mendapat kursi,” katanya.

“Yang kita lakukan saat ini adalah melakikan kalkukasi lagi dengan baik agar sumber daya kita bertahan dan sampai pada hari pemilihan. Kita tetap melakukan eskalasi dengan mengifisienkan segala kekuatan yang kita miliki,” tandasnya.(*)


BACA JUGA