#

BPK Bangun Balai Diklat Pemeriksa Keuangan Negara di Gowa

Senin, 09 Januari 2017 | 12:53 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa,GoSulsel.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, membangun Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara di Gowa. Gedung ini disiapkan sebagai Pusat Pengembangan Kompetensi Pemeriksa Keuangan Negara di Indonesia Wilayah Timur.

“Ini sebagai wujud dukungan BPK pada profesionalisme dan kompetensi sumber daya manusia pemeriksa keuangan negara,” kata Ketua BPK, Harry Azhar Azis, saat meresmikan Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara, di Jl. H. M Yasin Limpo, Kel. Romangpolong, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, pada hari ini (9/1/2017).

pt-vale-indonesia

Harry Azis mengatakan, kberadaan Balai Diklat Gowa tidak hanya ditujukan untuk pengembangan kompetensi pemeriksa (auditor) BPK di seluruh Indonesia, tetapi juga dapat mencakup pengembangan kompetensi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) di seluruh Indonesia.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua BPK didampingi Anggota BPK, Bahrullah Akbar, dan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, serta dihadiri oleh Anggota DPR, seluruh Gubernur di wilayah timur Indonesia, serta Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan.

Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara di Gowa dibangun sebagai perluasan atas pelaksanaan diklat yang selama ini dilakukan di Balai Diklat BPK di Makassar. Di atas lahan seluas 20.313m2, Balai Diklat ini terdiri dari 3 gedung utama yaitu gedung perkantoran dan diklat, gedung asrama/wisma diklat, dilengkapi dengan gedung untuk sarana ibadah.

Halaman: