FOTO: Pemuda di Palopo diamankan aparat kepolisian setelah kedapatan membawa busur di sebuah kafe/Rabu, 11 Januari 2017/Ahmad Shadiq/Gosulsel.com

Kedapatan Bawa Busur, Lima Pemuda di Palopo Diamankan Polisi

Rabu, 11 Januari 2017 | 11:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Palopo, Gosulsel.com — Lima pemuda yang kedapatan membawa busur diamankan Tim Jantaras Polres Palopo di Lapangan Pancasila Upstreet Cafe Kota Palopo, Rabu dinihari (11/1/2017). Kelima pemuda tersebut antara lain Rifal (17), Ardi (21), Andi Nasrul (20), Ardi Adil (28), dan Asdar (24).

Kelimanya membawa busur yang disimpan di dua tempat berbeda. Satu buah ketapel dan dua buah anak panah disimpan di belakang Upstreet Cafe. Sedangkan satu buah ketapel dan tiga buah anak panah disimpam di atas atap Upstreet Cafe.

Kegiatan razia berdasarkan surat perintah Nomor: Sprin/02/I/2017 Tanggal 3 Januari 2017 Tentang Melaksanakam Kegiatan Razia Melalui Sistem Hunting di dalam Wilayah Kota Palopo dengan sasaran senjata tajam, narkoba, handak, perjudian dan DPO ini dipimpin langsung oleh Kanit Identifikasi Iptu Masafir melibatkan Satuan Fungsi Intelkam, Reskrim dan Shabara Polres Palopo.

“Berdasarkan surat perintah tersebut, sehingga kelima pemuda itu berhasil diamankan oleh anggota,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat dikonfirmasi.

Asdar dan keempat kawannya kini diamankan di Mapolres Palopo untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kelima pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Palopo,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA