Danny Agendakan Debat Terbuka Soal Perwali Pemilihan RT & RW

Jumat, 13 Januari 2017 | 10:42 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menanggapi dingin soal sorotan beberapa Dewan terkait tahapan dan proses pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 26 Februari 2017 mendatang.

Sebelumnya beberapa anggota DPRD Makassar menolak Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar nomor 72 tahun 2016 tentang RT dan RW. Sejumlah dewan menolak point bahwa pengurus Partai Politik (Parpol) yang dibatasi untuk mencalonkan sebagai ketua RT dan RW, calon RT dan RW harus mendapat rekomendasi dari lurah serta calon ketua RT dan RW harus mengantongi minimal ijazah SMA sederajat.

Terkait penolakan tersebut, Walikota Makassar akan mengundang seluruh anggota DPRD Makassar, Lembaga Swadaya Masyarakat, Ormas dan jurnalis untuk menghadiri uji perwali secara terbuka pada tanggal 17 Januari 2017 mendatang. Dia mengatakan bahwa pada uji Perwali tersebut dia akan membuka forum debat secara terbuka.

“Saya akan buka debat terbuka terkait Perwali tentang tahapan pemilihan Ketua RT dan RW pada tanggal 17 (Januari), saya sengaja mengundang anggota Dewan, LSM dan juga dari teman-teman wartawan,” kata Danny, Kamis (12/1/2017).

Danny menjelaskan bahwa dirinya telah melakukan konsultasi kepada salah satu ahli hukum tata negara, Prof Jimli Aziqdiki dan menyatakan sepakat dengan perwali tersebut.

Halaman: