Bupati Kepulauan Selayar, Muhammad Basli Ali.

Warganya Disandera Abu Sayyaf, Ini Reaksi Bupati Selayar

Minggu, 22 Januari 2017 | 19:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, bereaksi saat mengetahui warganya disandera oleh kelompok bersenjata Abu Sayyaf. Ia pun mengambil sikap dengan menyurat ke pemerintah pusat.

“Kami sudah menyurat ke pemerintah pusat. Tentunya berharap surat tersebut segera mendapat tanggapan. Kita berdoa agar korban yang di sandera tetap dalam lindungan Allah. Pihak keluarga juga di harapkan untuk tetap bersabar,”kata Basli Ali, saat dikonfirmasi, Sabtu (21/1/2017).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Pemkab mendesak pemerintah pusat agar segera melakukan upaya memberikan pertolongan agar 3 warga ini segera dibebaskan oleh Abu Sayyaf.

Diketahui, 3 WNI yang disandera oleh kelompok bersenjata Abu Sayyaf, di wilayah Philipina di perairan Lahat Datu, Malaysia Timur, pada Kamis (19/1/2017) lalu. Yakni, Sudarling dan Hamdan, warga Kecamatan Pasimasunggu, Kepulauan Selayar, Subandi, warga Bontohati Bulukumba, Sulsel.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Eddy Tarigan mengatakan, perkembangan kondisi terbaru dari philipina dan Malaysia, mengingat karena mungkin hari ini adalah hari libur.

Halaman:

BACA JUGA