Bupati Kepulauan Selayar, Muhammad Basli Ali.

Kondisi Terakhir Warga Selayar yang Disandera Abu Sayyaf

Kamis, 09 Februari 2017 | 20:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Selayar, Gosulsel.com — Kondisi tiga warga Sulsel yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf, dikabarkan dalam kondisi baik. Ketiga warga Sulsel yang disandera tersebut adalah Hamdan bin Salim (29) dan Sudarling (26) asal Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, serta Subandi bin Sattu (47) asal Kabupaten Bulukumba.

Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali saat dikonfirmasi (9/2/2017) mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima kabar baik terkait kondisi dua warganya tersebut, keduanya kata dia, dalam kondisi sehat.

“Ia, sudah ada kabar terkait keberadaan ketiga TKI yang diculik kelompok bersenjata Filipina itu, saat ini ketiganya dalam kondisi sehat,” kata Basli.

Basli mengaku sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), “Kita sudah rapat khusus dengan pihak Kemenlu sewaktu mereka berkunjung ke selayar,” ujarnya.

Sementara, sebagaimana yang dilansir oleh Media Selayar, bahwa Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu Negeri Sabah, Ahmad DH Irfan melalui Ketua Satgas Perlindungan WNI Hadi Syarifuddin, dalam pesan singkatnya, Kamis (9/2) menyebutkan, keberadaan ketiga TKI yang diculik kelompok bersenjata Filipina saat ini dalam kondisi sehat.

Ketua Satgas Perlindungan WNI Hadi Syarifuddin menyatakan bahwa lima WNI yang diculik kelompok bersenjata Abu Sayyaf termasuk tiga orangnya adalah warga Sulawesi Selatan yang diculik 19 Januari 2017 di perairan Malaysia lalu, saat ini berada di Sulu, Filipina Selatan.

Halaman:

BACA JUGA