Pemkab Enrekang Lelang Jabatan, 7 Kursi Jabatan SKPD Lowong

Selasa, 24 Januari 2017 | 14:09 Wita - Editor: Baharuddin -

Enrekang,Gosulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, menggelar lelang jabatan. Lelang ini dilakukan selama 3 hari mulai, 23-25 Januari 2017, diikuti sekitar 18 pejabat.

“Jenis ujian yang akan dilaksanakan pada seleksi pejabat tinggi pratama ini antara lain ujian psikotes dan Focus Group Discussion (FGD), ujian tertulis dan wawancara,” kata Sekda Pemkab Enrekang Chairul Latanro.

Chairul Latanro, yang juga Sekretaris seleksi mengatakan, uji kompetensi tersebut, Pemkab Enrekang bekerja sama Universitas Negeri Makassar (UNM), dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA), dan LAN Makassar.

“Seleksi pejabat tinggi pratama ini bukan sekedar seremonial belaka tetapi betul-betul untuk mendongkrak kemampuan dan kredibilitas para peserta,dengan melibatkan lembaga luar. Uji kompetensi diharapkan bisa melahirkan pimpinan SKPD bertanggung jawab,” ujarnya.

Dia mengatakan, sesuai dengan UU. No. 5 tahun 2014, beberapa hari yang lalu panitia uji kompetensi telah melaporkan hasil kegiatannya kepada Komisi Aparatur Sipil Negara ( KSN ) bahwa masih ada beberapa kepala SKPD yang sekarang lagi non job. namun oleh KSN Enrekang masih dianggap yang terbaik.

Halaman:

BACA JUGA