FOTO: Deng Ical melayat ke rumah duka Zain Katoe di Makassar/Rabu, 25 Januari 2017/IST

Deng Ical Shalat Duha Sebelum Melayat ke Mantan Wali Kota Parepare

Rabu, 25 Januari 2017 | 12:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com — Ada yang berbeda di lakukan oleh Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical, saat melayat ke rumah duka Almarhum Mantan Walikota Pare-Pare HM Zain Katoe, di Jl Andi Tonro, Kompleks Pondok Indah, rabu (25/1/2017).

Pasalnya saat tiba, di kediaman almarhum Deng Ical bukanya langsung menuju rumah duka tetapi mala memilih untuk melaksanakan shalat duha, di Masjid Nurul Muhammad, yang terletak sekitar 100 meter dari rumah almarum Zain Katoe.

Setelah 10 menit lamanya menunaikan shalat duha, Deng Ical kemudian keluar dari masjid dan menuju ke rumah duka Walikota Pare-Pare, 2008-2013, yang sudah di padati pelayat.

Seperti biasanya, Pria yang di gelari somberena Makassar tersebut tak lupa untuk menyalami satu persatu para pelayat yang hadir memadati kediaman almarhum sembari menebar seyum khasnya. Saat berada disamping jenazah almarhum, terlihat mata Deng Ical berkaca-kaca menahan kesedihannya.

“Beliau adalah sosok yang sangat bijaksana dan -kebapaan sekali. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi tuhan yang maha kuasa, dan keluarga yang di tinggal dapat sabar dan tabah,” kata orang nomor dua di kota Makassar tersebut.

Selain itu, Deng Ical juga mengaku mengenal sosok almarhum Zain Katoe sejak kecil dan sangat dekat, bahkan dirinya sering menginap di rumah beliau. “Saya kenal beliau saat saya masih kecil. Selain itu, saya juga sering nginap di rumah Almarhum,”kenang Deng Ical

Diketahui, Almarhum Zain Katoe menghembuskan nafas terakhir di usai ke-72 tahun karena sakit yang sudah sebulan lamanya dan beliau meninggalkan 4 orang anak yang terdiri dari dua orang perempuan dan 2 laki-laki. Rencana Almarhum akan di bawa ke Pare-Pare pukul 11.00 Wita untuk di makamkan di perkuburan keluarga.(*)


BACA JUGA