Makassar Baklave, Cemilan Turki Rasanya Menggigit

Kamis, 26 Januari 2017 | 22:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Makanan yang terinspirasi dari cemilan Turki ini mulai digandrungi warga Makassar sejak buka 9 Januari 2017. Baklava khas Turki, disuguhkan dalam packaging yang menarik dengan nama Makassar Baklave.

“Sebenarnya di Turki itu ada yang namanya Baklava, cuma kita ubah sedikit jadi Baklave. Kita tambah beberapa varian seperti bagian lapisan bawahnya sampai atas. Jadi ada 20 lapisan itu Baklave,”kata Marketing Makassar Baklave, Didi Hariadi, saat ditemui Gosulsel.com.

Makassar Baklave hadir dalam 5 rasa pilihan. Ada Nutty Frutty, Rich Cheese, Oreo Blast, Royal Chocolate, dan Banana Fluffy. Diantara kelimanya, Oreo Blast dan Royal Chocolate yang jadi primadona. Tak heran karena dari tampilannya saja sudah sangat menggiurkan.

“Ada 5 jenis kue. Yang favorit Oreo Blast, Royal Chocolate dan Rich Cheese,” ujarnya.

Makassar Baklave yang terdiri dari bolu cotton cake yang lembut di bagian bawah, berpadu dengan filo pastry yang renyah dan gurih di bagian atasnya, sedang di bagian tengahnya diisi oleh isian yang berbeda beda tergantung dari variant yang dipilih.

Perpaduan antara kelembutan dan kerenyahan Baklave ini menghasilkan sebuah sensasi yang luar biasa, terutama bagi Anda yang menyukai panganan gurih dan tidak terlalu manis.

“Rasanya manis, gurih, renyah, dan yang makan pasti ketagihan,”ungkapnya.

Untuk mencicipi cemilan yamg lagi hits di Makassar ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 65 ribu. Harga untuk semua jenisnya dibanderol dengan harga yang sama.(*)


BACA JUGA