#

Begini Kronologis Penghadangan Rombongan Thita SYL di Galesong

Senin, 30 Januari 2017 | 22:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Takalar,GoSulsel.com – Jelang pencoblosan pasangan Bupati & Wakil Bupati Takalar mulai memanas. Rombongan koordinator tim pemenangan Bur–Nojeng, Indhira Chunda Thita SYL dihadang sekelompok orang di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong, Takalar. Begini kronologis penghadangannya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan, aksi penghadangan massa tepat di depan posko pemenangan Syamsari Kitta-Ahmad Se’re (SK-HD), terjadi sekitar pukul 14.30 Wita.

‘Kejadian bermula pada saat mobil korban bersama iring iringan kampanye pasangan calon nomor 1 Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim bergerak dari arah utara ke selatan,”kata Dicky Sondani.

Dicky mengatakan, tiba di depan posko pasangan calon no 2 SK-HD milik H Tarra, banyak simpatisan berkumpul di bahu jalan sehingga menghalangi perjalanan kampanye paslon no 1 ini Pilkada Takalar ini.

“Berdasarkan keterangan saksi mata saudara Syarifuddin (50) dan Dg Situju (55), pada saat itu korban berusaha menerobos jalan sehingga mobil korban dilempari batu oleh OTK yang mengakibatkan kaca belakang mobil korban pecah,”ujarnya.

Akibat penyerangan tersebut, kaca mobil bagian belakang Dg Tawang mengalami kerusakan pecah. Hingga berita ini duturunkan Dg Tawang yang menjadi korban sudah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian setempat. (*)


BACA JUGA