Laskar Pajak Akan Awasi Restoran dan Rumah Bernyanyi di Makassar

Selasa, 31 Januari 2017 | 18:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) akan menyiapkan tim Laskar Pajak. Tim ini akan diterjunkan untuk mengantisipasi maraknya oknum yang melakukan manipulasi data terhadap obyek pajak seperti restoran, hotel, dan rumah bernyayi.

Olehnya, Laskar Pajak akan diberikan tugas memantau jumlah pengunjung di masing-masing obyek pajak dan menghitung setoran pajak yang mesti diterima oleh pemerintah kota.

“Laskar Pajak sebagai upaya Badan Pendapatan Daerah untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Mereka akan memantau selama 24 jam, yang tidak dipasangi alat secara online,” kata Kepala Badan Pendapatan Daerah, Irwan R Adnan pada Gosulsel.com, Selasa (31/1/2017).

Meski demikian, dia mengaku saat ini pihaknya masih melakukan seleksi penerimaan anggota Laskar Pajak yang diikat dengan sistem pegawai kontrak.

Saat ditanya terkait jumlah personil Laskar Pajak yang akan diterima, Irwan mengatakan pihaknya akan menyesuaikan dengan jumlah wajib pajak yang di Kota Makassar.

“Minggu depan sudah bisa langsung bekerja begitu seleksi rampung, kita langsung buatkan SK, administrasi dilengkapi, siapkan tugasnya,” tutupnya.(*)


BACA JUGA