10 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Pangkep

Kamis, 02 Februari 2017 | 16:55 Wita - Editor: Baharuddin -

Pangkep,GoSulsel.com – Angin puting beliung menerjang permukiman warga Desa Bonto-bonto, Kecamatan Ma’rang,Pangkep,Kamis (5/1/2017),sekitar pukul 16.00 Wita. Akibatnya, 10 rumah warga rusak.

“Dari 10 rumah diterjang puting beliung, 6 rumah rusak ringan, selebihnya rusak berat. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Desa Ma’rang, Abbas Hasan,saat ditemui di lokasi kejadian.

Warga lainnya bernama Irfan mengatakan, bukan hanya angin puting beliung, tapi banjir pun melanda wilayah Pangkep. Banjir ini merendam sebanyak 253 rumah watga 4 kecamatan di kabupaten Pangkep, yakni kecamatan Ma’rang, Segeri, Mandalle, dan Pangkajenne juga dikepung banjir.

“Jadi saat ini pihak kami masih mendata di lapangan, untuk melakukan penanganan awal,”kata Pelaksana tugas kepala BPBD Pangkep,Herman.

Dari 4 kecamatan Pangkep yang diterjang banjir, tercatat 253 rumah ikut terendam dan khusus di kecamatan Pangkajenne merupakan dampak dari meluapnya air sungai pangkajenne, sementara di kecamatan Segeri, Mandalle dan Ma’rang, banjir yang melanda akibat tingginya curah hujan 2 hari terakhir.

Halaman:

BACA JUGA