Kemiskinan di Luwu Tinggi, Apa Penyebabnya?

Jumat, 03 Februari 2017 | 20:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Luwu,GoSulsel.com – Upaya pemerintah pusat untuk meringankan beban warga miskin belum mampu direalisasikan ditingkat daerah. Seperti terjadi di Desa Lare-lare dan Desa Toddopuli Kabupaten Luwu, warga miskin masing tinggi.

Bahkan warga miskin di dua desa itu sama sekali tak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu. Padahal, dana miliaran rupiah digelontorkan untuk mengentaskan kemiskinan di daerah.

Salah seorang warga Desa Lare-lare, Abd Salam mengaku tak perna mendapatkan bantuan bahkan jaminan hidup dari Pemkab Luwu. Ia bahkan harus merawat kedua anaknya, Nita (32) dan Sadli (28) yang mengalami gangguan jiwa.

“Saya hanya berharap agar Pemerintah bisa juga bisa melihat kondisi kami, agar bisa di bantu. Selain itu, saya hanya bisa berdoa yang terbaik untuk kedua anak saya,” tutur Abd Salam, Jumat (3/2/2017).

Berbeda halnya dengan kakek Buntang, pria yang berumur sekitar 80 tahun ini berdominsili di Desa Toddopuli Kecamatan Bua. Ia hidup sebatang kara dan tergantung pada belas kasihan orang lain untuk menyambung hidup.

Halaman:

BACA JUGA