Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama pejabat Pemprov usai peresmian Taman Pakui Sayang di Jl AP Pettarani.

Lapangan Dinas PU Sulsel akan Disulap Tempat Olahraga dan Kuliner

Jumat, 03 Februari 2017 | 16:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Padatnya Kota Makassar, membuat masyarakat kesulitan menemukan ruang terbuka hijau (RTH), tempat olahraga, lapangan dan pusat kuliner.

Melihat kondisi ini, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, berinisiatif menjadikan lapangan yang berada kompleks dinas lingkup Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (PR) sebagai taman.

Lapangan seluas 1 hektar ini kemudian mulai dikerjakan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKP2) sejak tahun 2016 lalu dengan biaya Rp4,6 miliar. Sebelumnya lahan ini sering tergenang air dan berfungsi maksimal.

Kepala DPKP2 Sulsel, Andi Bakti Haruni mengatakan lapangan ini dilengkapi berbagai sarana dan prasarana pendukung. Seperti lapangan olahraga tennis dan futsal, tempat bermain anak-anak, alaat fitnes, jogging track, lapangan upacara, tribun, kantin, toilet umum dan ATM center.

“Ini bisa digunakan oleh masyarakat umum untuk berolahraga, bersantai, beribadah seperti salat Idul Fitri dan Idul Adha dan kegiatan outdoor lainnya. Bahkan di malam hari bisa dijadikan pusat kuliner,” katanya, usai peresmian taman yang diberi nama Taman Pakui Sayang, Jum’at 3 Februari.

Halaman:

BACA JUGA