Syahrul Yasin Limpo

4 Hari di Australia, SYL Jajaki Pertanian, Peternakan & Pendidikan

Senin, 06 Februari 2017 | 18:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk semakin memajukan tiga sektor utama yaitu pertanian, peternakan dan pendidikan semakin terlihat jelas. Keseriusan Pemprov Sulsel itu terwujud dalam kerjasama yang dibangun dengan sejumlah pihak, termasuk dengan Australia yang diketahui mengalami kemajuan pesat di bidang tersebut.

Bahkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo terbang langsung ke Australia untuk menjajaki kerjasama di tiga sektor unggulan ini, 4-8 Februari. Gubernur dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Muresk Institut sekaligus penanda tanganan LOI.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas dan Protokol, Devy Khadafi mengatakan Mureks merupakan sekolah tinggi kejuruan milik pemerintah australia yg bergerak di bidang peternakan dan pertanian. Di tempat ini akan dibicarakan sejumlah bentuk kerjasama di bidang peternakan.

“Diantaranya peningkatan keterampilan tenaga ahli dibidang Inseminasi buatan atau kawin suntik dalam meningkatkan kelahiran hasil IB, Bantuan konsultan ahli di bidang kesehatan Hewan atau tenaga profesional di bidang reproduksi guna mengantisipasi gangguan reproduksi, Bantuan konsultan dalam hal pelayanan kesehatan hewan guna mengantisipasi penyakit ternak utamanya yang bersifat zonosis,” katanya, Senin (6/2/17).

Selain itu juga ada pengiriman tenaga Inseminator untuk memperdalam Inseminasi Buatan serta pemeriksaan Kebuntingan dan sistem reproduksi pada ternak ruminansia.

Halaman:

BACA JUGA