Syahrul Yasin Limpo

Gubernur Sulsel Tolak Rencana Sertifikasi Ulama

Senin, 06 Februari 2017 | 17:34 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wacana Kementerian Agama untuk melakukan sertifikasi terhadap ulama dan khatib mendapat tanggapan dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Menurutnya hal tersebut tidak terlalu urgen dan penting untuk dilakukan.

“Saya kira tidak terlalu penting hal itu dilakukan sekarang. Yang paling penting dilakukan saat ini adalah memberikan pemahaman tentang kebhinekaan dan bernegera kepada ulama, mubaligh dan ustadz kita,” kata Syahrul beberapa waktu lalu.

pt-vale-indonesia

Syahrul mengakui rencana terlebut telah membuat polemik baru di daerah. Karena itu, dirinya berharap rencana Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin untuk ditunda atau dibatalkan.

Kepala Badan Kesatuang Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Asmanto Baso Lewa menambahkan selama ini ulama dan mubaligh yang ada di Sulsel telah banyak membantu pemerintah memberikan pemahaman ke masyarakat.

“Sejauh ini Sulsel masih kondusif, meski ada gejolak di daerah lainnya, kita masih bersinergi dengan komponen yang ada. Kita selalu melakukan koordinasi dengan mereka, termasuk MUI dan ormas Islam lainnya,” tambahnya, saat ditemui ruang kerjanya, Senin (6/2/17).

Halaman:

BACA JUGA