Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof Phil Kamaruddin, tandatangani prasasti MAN IC, di Kecamatan Parangloe.

Pemkab Gowa akan Aspal Jalanan Menuju MAN IC Sepanjang 1,5 Km

Jumat, 26 Januari 2018 | 16:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan mengaspal jalanan menuju Madrasah Aliyah Negeri Insan Cindekia (MAN IC), di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe,Gowa. Sekolah ini baru dibuka oleh Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof Phil Kamaruddin, Jumat (26/1/2018).

“Saya berkomitmen untuk memberikan bantuan aspal jalanan ke sekolah ini sepanjang 1,5 Km,” kata Bupati Gowa, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat memberikan sambutan.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap,hadirnya MAN IC di Gowa akan lebih membangun Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun Sumber Daya Alam (SDA) yang berkualitas.

“Kami juga memberikan dana Rp1 Miliar untuk pembangunan masjid. Mudah-mudahan di anggaran (APBD) perubahan, dan kita juga akan tambahkan karpet dan lain-lain,” kata bupati termuda di Indonesia ini.



Sementara itu, Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof Phil Kamaruddin mengatakan, harus pahami MAN IC ini identik dengan kualitas. Dimanapun ia berada harus menjadi yang terbaik.

“Sekolah ini ke-20, MAN IC Gowa dapat dipastikan menjadi sekolah yang dikenal secara nasional dan internasional,” katanya.

Dia mengatakan, tenaga pengajar di sekolah ini diseleksi secara nasional, dengan tujuan mampu membina anak-anak.

“Keunggulannya bukan prestasi akademik saja, namun juga terletak pada prestasi Internasional. banyak diantara siswa-siswi di MAN IC Serpong dan lainnya mengikuti Olimpiade di luar negeri,”kata dia.

Peresmian MAN IC ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Prof Phil Kamaruddin dan pengguntingan pita Oleh Bupati Adnan.(*)


BACA JUGA