Kades di Polut Laporkan Tim Syamsari Kitta, Senin (6/2/2017)
#

Kades Towata Laporkan Tim Syamsari Kitta, Ada Apa?

Senin, 06 Februari 2017 | 14:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com – Mendekati hari pencoblosan pada pilkada Takalar, dinamika politik semakin memanas. Kepala Desa Towata Kecamatan Polongbangkeng Utara, Hamzah Siga keberatan atas orasi yang disampaikan oleh salah satu tim pemenangan kandidat Bupati Takalar, Syamsari Kitta.

Tim pemenangan dimaksud adalah salah seorang pengusaha dari Kalimantan Jangkar Dg Nyakko. Jangkar dinilai menghasut warga desa dan mencemarkan nama baik Kades saat orasi pada kampanye ideologis paslon nomor urut 2, Minggu (5/2/2017) di Dusun lassang Desa Towata.

Dalam keterangannya Hamzah Siaga merasa keberatan akibat pernyataan Jangkar yang mengatakan bahwa jangan percaya kepala desa pada Pilkada Takalar.

“Dia menyampaikan secara terbuka untuk tidak percaya saya sebagai Kepala Desa. Dalam rekaman yang kami miliki, Dia menyatakan kalo Kades itu Paballe-balle (pembohong),” kata Hamzah, Senin (6/2/2017) di kantor Polres Takalar.

Selain itu, Hamzah juga keberatan pernyataan Jangkar yang menyatakan bahwa Kepala Desa sudah diberikan sesuatu oleh Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin.

Halaman:

BACA JUGA