Nurdin Abdullah
#

Pengamat Nilai NA Akan Kesulitan Dapat Usungan Partai

Senin, 06 Februari 2017 | 21:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Luhur Priyanto menilai, Nurdin Abdullah sebagai tokoh yang dikenal memiliki prestasi selalu menjanjikan perubahan. Hal ini yang membuat NA, akronim akrab Nurdin Abdullah juga akan diperhtungkan dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Terlebih saat ini NA sudah mengisyaratkan hampir pasti akan menggandeng Andi Tenti Bali Lamo (TBL) di Pilgub mendatang. Hal ini ditandai dengan peresmian ‘Rumah Perjuangan Untuk Sang Pengabdi’ NA-TBL, Minggu kemarin, (5/2/2017).

Hanya saja, kata Luhur Priyanto, untuk bertarung di Pilgub NA-TBL akan kesulitan pada persoalan Partai pengusung. Hal ini diungkapkan Luhur saat dikonfirmasi melalui via telepon seluler, Senin (6/2/2017).

“Tapi kan dalam politik elektoral, ada mekanisme seleksi dan eleksi. Seleksi ada di partai-partai atau pengusung baru kemudian eleksi (pemilihan) di masyarakat,” kata Luhur.

“Saya khawatir NA akan akan bertarung keras di proses seleksi (penentuan calon) oleh partai politik. Sampai sekarang saya liat, belum ada partai politik yang declare secara terbuka untuk mengusung NA. Infrastruktur sosial politik yang menopang gerakan politik NA juga belum memadai untuk intens bersosialisasi ke daerah-daerah,” tambahnya lagi.

Halaman:

BACA JUGA