Bupati Banteng Cup 2019 U-40
#

Delapan Kesebelasan Ikuti Turnamen Sepak Bola U-40 Bupati Bantaeng Cup

Minggu, 10 Maret 2019 | 20:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin membuka secara resmi turnamen sepak bola bertajuk Bantaeng Selatan Cup Usia 40, di Stadion Mini Lamalaka Bantaeng. Pertanding berlangsung sekitar 20 hari, 9-31 Maret 2019.

Pertandingan yang diikuti pesepak bola senior usia 40 tahun ke atas akan memperebutkan piala bergilir yang diikuti sebanyak 8 tim sepak bola dari 8 Kabupaten/Kota di bagian selatan Sulsel.

Ilham Azikin meminta agar seluruh pemain dapat berkompetisi secara sehat dan fair selama merumput di lapangan hijau. Intinya diharapkan para pemain dapat menjadikan ajang ini sebagai ruang untuk bisa kembali eksis seperti saat masih muda.

“Jadikan ruang ini sebagai pemersatu bagi kita semua. Paling tidak ada tommi bisa dicarita kalau pernah tonja dulu jago kamase,” tutur Bupati dengan Bahasa Makassar berdialeg khas Bantaeng, Minggu (9/3/2019).

Ketua Panitia pelaksana, Ismail, menjelaskan dalam turnamen ini bahwa ada dua Kabupaten yang tidak siap yakni Takalar dan Selayar. Makanya undangan dialihkan ke daerah lain.

Kedelapan kesebelasan tersebut adalah Maros All Star (Maros), Sinar Pagi (Makassar), PS Goles (Gowa), Gelora Turatea (Jeneponto), Bantaeng All Star (Bantaeng), Garuda (Bulukumba), KKS dari Soppeng dan untuk Sinjai mempercayakan kepada PMC Bulukumba.

“Kami mengajak agar aksi saling lawan hanya di lapangan saja selama permainan berlangsung. Usai peluit panjang ditiup semua kembali bersaudara,” jelasnya

Beda dengan turnamen umumnya, tiap kesebelasan diperkuat 11 orang. Tapi turnamen ini setiap tim hanya diperkuat 7 orang dengan durasi permainan 2 x 35 menit. Terkait jadwal pertandingan hanya berlangsung Sabtu dan Minggu.(*)


BACA JUGA