Ilustrasi Pilkada
#

Ini Langkah KPU Takalar Hadapi Cuaca Buruk

Selasa, 07 Februari 2017 | 22:22 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Takalar, GoSulsel.com – Ketua KPU Takalar, Jusalim Sammak mengatakan cuaca buruk menjadi momok yang harus segera dihadapi pihaknya. Apalagi ini bisa mempengaruhi tingkat partisipasi pemilih.

“Meski sekarang musim hujan, kita tetap yakin partisipasi pemilih bisa mencapai 85 persen dari sekitar 205.418 yang ada di DPT. Kita telah melakukan berbagai langkah antisipasi,” kata Jusalim.

Langkah yang dilakukan mulai dari persiapan proses ditribusi surat suara yang saat ini sudah lengkap dan berada di gudang KPU Takalar. Surat suara tersebut akan dikawal ketat oleh pihak KPU, Bawaslu, Polres Takalar hingga pihak Polda Sulsel.

Untuk pembagian dan penyebaran surat suara itu, KPUD Takalar menggunakan dua cara. Pertama, untuk daerah daratan akan disebar pada tanggal 14 Februari atau sehari sebelum pemungutan suara.

Sementara, bagi wilayah Takalar kepulauan, lanjutnya, penyebaran dilakukan pada 13 Februari. Alasannya, akses dan jarak tempuh yang tidak memadai, membuat penyelenggara membawa surat suara ke PPK dan PPS lebih cepat.

Halaman:

BACA JUGA