FOTO: Deng Ical hadiri wisuda SMK Pelayaran Katangka/Rabu, 8 Februari 2017/IST

Deng Ical Lecut Semangat Wisudawan SMK Pelayaran Katangka

Rabu, 08 Februari 2017 | 15:20 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com — Wakil Wali kota Makassar Dr Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical, menghadiri dan sekaligus memberikan sambutan pada acara wisuda SMK Pelayaran Katangka Makassar, di Uperhills, Jl Metro Tanjung Bunga, rabu  (8/2/2017). Pada wisuda tersebut sebanyak 275 perwira yang akan diwisuda dan terbagi atas dua jurusan yakni, Ahli Nautika Tingkat IV & Ahli Teknika Tingkat IV.
Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil melewati suatu etape kehidupan yang sangat menentukan ke depannya, bukan hanya untuk diri pribadi dan keluarga, tetapi juga untuk menentukan masa depan bangsa ini dan terutama kota Makassar dan Sulawesi Selatan.
“Karena dari 275 orang yang diwisuda pada hari ini, kita tidak tahu bahwa siapa di antara kita semua yang nantinya akan menjadi Gubernur, Walikota dan juga Nahkoda kapal yang akan berbakti sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing,” ucap Deng Ical yang disambut tepuk tangan ratusan tamu yang hadir.
Menurut Deng Ical, pasti seluruh wisudawan sudah memiliki modal karena selama kurang lebih 4 tahun ia telah menempa ilmu di SMK Pelayaran Katangka ini sehingga tidak sedikit pengetahuan, pengalaman, dan wawasan yang semua hampir sama didapatkan tetapi itu juga bukan jaminan bahwa masa depan kita sama.
“Pasti ada yang luar biasa, hebat, biasa saja dan mungkin ada di antara kita yang tidak mampu menggunakan profesi yang dimiliki untuk menghasilkan yang terbaik,” tutur lelaki bersahabat dan murah senyum ini.
Turut hadir, Dr Rivai Ras, Kepala dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Ilyas Iskandar, dan kepala SMK Pelayaran.(*)


BACA JUGA