Dewan Nilai Pembangunan PK5’ta Perlu Perhatikan Hal Ini

Rabu, 08 Februari 2017 | 17:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memindahkan sejumlah pedagang kaki Lima (PK5) di sekitar Jl Masjid Raya, Makassar. Lokasi baru PK5 ini dalam tahap pembangunan di Karebosi.

Program PK Lima’ta yang merupakan bagian dari program smart city ini mendapat apresiasi dari anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Mario David. Hanya saja dia mengatakan bahwa ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam program PK Lima’ta tersebut.

Salah satunya konstruksi lapak PK Lima’ta yang hanya terbuat dari tripleks. Baik dinding dan atapnya, menurut Mario, tidak akan bertahan lama. “Ka kalau tripleks atapnya, sampai dua bulanji itu robohmi,” kata Mario saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Jl AP Pettarani, Rabu (7/2/2017).

Selain itu dia mengatakan bahwa diperlukan penataan parkir dilokasi tersebut. Pasalnya PK Lima’ta yang terletak di JL Kartini merupakan salah satu titik jalan rawan macet.

“Apalagi kan disana ada kantor Pengadilan, ada rumah Rektor. Ini juga kan perlu ada persiapan karena ada banyak pelayanan di sana,” ungkap Ketua Fraksi Partai NasDem ini.

Halaman:

BACA JUGA