KNPI Sulsel Versi Yasir Mahmud akan Ambil Alih Sekretariat

Kamis, 09 Februari 2017 | 16:49 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Sulsel versi Yasir Mahmud menggelar launching pengurus di Jl Boulevard, Makassar, Kamis (9/2/2017). Sebanyak 141 pengurus DPD KNPI Sulsel diantaranya 18 Wakil Ketua, 18 Wakil Sekretaris dan 9 Wakil Bendahara yang tergabung dalam berbagai OKP dan DPD II KNPI Kabupaten/Kota se-Sulsel.

“Ini adalah lanjutan proses Musda kemarin yang dihadiri 20 DPD II dan 43 OKP se Sulsel yang bernaung dibawah naungan KNPI,” kata Ketua DPD KNPI Sulsel, Yasir Mahmud.

pt-vale-indonesia

Bahkan, dalam launching tersebut KNPI versi Ketua Umum DPP Fahd El Fouz A Rafiq membagikan selebaran bentuk keputusan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik yang mengakui kepengurusannya sebagai KNPI yang sah dan diakui pemerintah.

“Jadi seperti yang disampaikan pak Sekretaris, bahwa KNPI kami yang sah karena kami didukung semua legalitas yang sah juga. Bahkan, ada serah terima sekretariat sebelumnya dari Ketum (Ketua Umum) KNPI sebelumnya ke Ketum KNPI Fahd ( Fahd El Fouz A Rafiq),” kata Yasir sambil memperlihatkan surat serah terima Gedung Sekretariat DPP KNPI dari Ketua Umum DPP KNPI Periode tahun 2011 – 2014, Taufan EN Rotorasiko ke Fahd.

Sementara itu, Ketua Harian DPD KNPI Sulsel, Arsoni menegaskan, setelah kepengurusanya dilantik pada akhir Februari mendatang, pihaknya akan melakukan persuratan ke pemerintah provinsi dan pemerintan pusat untuk mengambil alih sekretariat KNPI Sulsel yang saat ini diduduki oleh KNPI Sulsel Versi Imran Eka Saputra.

Halaman:

BACA JUGA