Mega Proyek Bendungan Pammukkulu Telan Anggaran Rp 1 T

Kamis, 09 Februari 2017 | 17:48 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Bupati Takalar Non Aktif, Burhanuddin Baharuddin mengungkapkan, pembangunan mega proyek bendungan Pammukkulu yang sudah disetujui oleh Presiden RI Jokowidodo menelan anggaran sebesar Rp1 Triliun.

“Selain berfungsi sebagai pengairan pertanian, juga dapat dijadikan bendungan multifungsi seperti, pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang nantinya bisa dijadikan sumber studi dalam bidang pendidikan terkait energi listrik dan potensi air dalam kemajuan peradabatan,” tuturnya.

Mantan anggota DPRD mengungkapkan, pembangunan bendungan Pammukkulu, di Desa Komara’, Kecamatan Polong Bangkeng Utara (Polut) ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian para petani di daerah berjuluk Butta Panrannuangku.

“Jika bendungan ini jadi maka hasil produksi petani bisa 2 kali lipat,” kata Bur sapaan akrab Burhanuddin, saatmelaunching buku berjudul ‘Bendungan Pammukkulu Kado Terindah Rakyat Takalar,’ di rumah pemenangan anggota DPR RI, Hamzah B Kady, di Jl Boulevard, Makassar, Kamis (09/2/2017). (*)


BACA JUGA