FOTO: Calon Ketua Golkar Maros. A.Patarai Amir baju putih, A.Husain Rasul merah/Jum'at, 10 Februari 2017/Muhammad Yusuf/Gosulsel.com

Debat Caketum Golkar Maros Ricuh

Jumat, 10 Februari 2017 | 22:12 Wita - Editor: Irwan Idris -

Maros, Gosulsel.com — Debat kandidat calon ketua umum (Caketum) DPD II Partai Golkar Maros yang dilaksanakan di gedung Golkar Maros, Jalan Bakri, Kecamatan Turikale, berlangsung ricuh.

Kericuhan itupun terjadi saat dua kubu saling beradu mulut yakni kubu pendukung Caketum A Patarai Amir dan kubu pendukung Caketum A Husain Rasul. Pemicunya diduga keberpihakan Pelaksana tugas (PLt) Golkar Maros, Ambas Syam, kepada salah satu Caketum, A Patarai Amir, yang juga merupakan salah satu anggota DPRD Maros.

A Husain Rasul mengatakan bahwa PLt Ketua DPD II Golkar Maros, Ambas Syam, ia duga sengaja ingin memecah belah Golkar Maros dengan cara memihak kepada salah satu Caketum.

“Saya melihat dia (Ambas Syam) sengaja ingin memecah kami di Maros, dengan memihak kepada A Patarai Amir. Seharusnya dia fokus saja dengan pelaksanaan Musda, tidak usah pecah kami”, katanya saat ditemui, Jumat (10/2/2017).

Puang Uceng, sapaan akrab A Husain Rasul juga membeberkan kelakuan yang tidak fair dari Ambas Syam. “Dia mengancam pengurus kecamatan jika tidak memilih A Patarai Amir, untuk di PLt-kan. Seharusnya hal itu tidak perlu dilakukan”, lanjutnya.

Sementara itu, A Patarai Amir di tempat yang sama mengatakan dirinya sama sekali tidak mengetahui bahwa Ambas Syam berpihak kepadanya, “Saya tidak tahu itu. Sama sekali tidak ada komunikasi sebelumnya, intinya kami kader Golkar Maros tetap solid”, jelasnya.(*)


BACA JUGA